Saturday, December 17, 2011

ULAR DAN MANFAATNYA


Memang, berbicara tentang ular dan bisanya seringkali mendirikan bulu roma. Di di dunia ini terdapat banyak jenis ular. Di antaranya yang sangat berbisa dan paling ditakuti orang adalah ular sendok (Naja naja), ular derik (Crotalus adamanteus), ular katang tebu (Bungarus fasciatus), ular belang Taiwan (Bungarus multicinctus), ular lima langkah (Agkistrodon acutus), dan lain-lain.
Setelah digigit ular, sungguh tidak boleh diabaikan. Sebaliknya harus segera diobati, kalau tidak pasti akan sangat membahayakan.
Dewasa ini, orang telah menggunakan ular berbisa untuk memproduksi berbagai serum sebagai penangkal berbagai bisa ular dan juga untuk pengobatan luka karena gigitan ular berbisa. Ternyata efek pengobatannya sangat menggembirakan.
Dari bisa ular dapat diperoleh banyak macam enzim aktif untuk keperluan penelitian ilmiah dan produksi. Selain itu, menggunakan efek analgesia bisa ular untuk mengobati rasa sakit kanker ternyata juga lebih berhasil daripada morfin. Yang lebih penting ialah pengobatan dengan bisa ular tidak menimbulkan efek sampingan apapun yang dapat menyebabkan orang ketagihan.
Hati dan kulit ular dapat dipakai untuk menyembuhkan radang batang tenggorokan, kaku persendian, nyeri tenggorokan dan beberapa penyakit lainnya.

Apa sih yang dimaksud dengan mamihlatinatapai?

Di siang yang panas, udara di dalam kamar terasa tak tertahankan. Padahal pintu dan jendela sudah dibuka lebar-lebar. Andi yang sedang berba...